Pages

Rabu, 30 April 2014

Pengalaman Pribadi Ke Lampung

Selamat dini hari hari para pembaca..
Oke langsung aja saya mau bercerita tentang pengalaman saya berpariwisata ala backpacker ke pulau sebrang tepatnya ke Pulau Sumatra tepatnya di daerah Kota Bandar Lampung. Langsung aja gue bercerita dari awal mulanya saya bisa sampai kesana.

Pada waktu itu saya sehabis pulang kuliah lalu saya bermain futsal dengan teman teman kelas seberang ( maksudnya kelas lain ). Lalu salah satu kawan lama saya yang asli Kota Bandar Lampung membunyikan ucapan kalau dia mau pulang ke Lampung. Dengan niat inisiatif saya saya lalu berkata “ Gue ikut dong ke rumah lu .. ”. Yaudah setelah bernegosiasi agak lama tentang bajat berapa yang harus saya siapkan untuk kehidupan disana. Lalu saya setelah maen futsal untuk prepare dan packing barang atau perlengkapan apa saja yang saya harus bawa ke sana.

Oke mungkin saya singkat aja lah ya, setelah saya melakukan perjalanan selama kurang lebih 8 jam dari terminal kampung rambutan sampai ke rumah temen saya yang berada di Kota Bandar Lampung. Setelah sampainya saya langsung makan siang, karena saya sampai rumah temen saya sudah siang. Setelah saya makan siang lalu saya kelilingi Kota Bandar Lampung. Setelah matahari tidak menampakkan sinarnya maka saat itu pula saya harus pulang ke Rumah temen saya dan harus melanjutkan hari esok untuk menjelajahi pariwisata di Bandar Lampung.

Ke-esokkan harinya..

Okeh saya dan temen saya setelah istirahat selama 8 jam maka matahari sudah menampakkan sinarnya kepada saya. Setelah bangun tidur, mandi, makan dan lain lainnya. Lalu saya memutuskan menanyakan pariwisata apa yang terkenal di Kota Bandar Lampung. Ternyata temen saya menjawabnya yang paling mudah di kunjungi disini adalah “ Pantainya ”, okeh saya memutuskan untuk mengunjungi pantai yang ada di Kota Bandar Lampung, mungkin kalo di Jakarta ada pantai Ancol tapi disini beda pantai disini itu biasa di sebut dengan sebutan “Pantai Klara”, eiit jangan ge’er dulu yang namanya klara tapi Pantai Klara ini ada kepanjangannya yaitu Pantai Kelapa Rapet.

Langsung saja saya bergegas dengan temen saya menuju Pantai Klara dengan menggunakan transportasi mobil pribadi di karenakan temen saya ini punya mobil pribadi. Kami lalu melakukkan perjalanan ke Pantai Klara ini dengan menempuh waktu yang sangat singkat selama 2jam saja, mungkin kalo di Jakarta sama aja dari Jakarta-Puncak bogor kali ya. Setelah sampai disana saya langsung memarkirkan kendaraan di belakang gubuk yang kita pilih. Disini tiket masuknya tidak di pungut biaya tapi untuk menyewa gubuk dikenakkan biaya sebesar Rp. 25.000/gubuk.

Pantai ini sangat tenang sekali arus lautnya pun sama sekali saya tidak melihatnya, dan kebetulan saya ke pantai ini hari kerja maka pantai ini udah seperti pantai pribadi kami karena yang ada di pantai itu Cuma kami saja.